Pasangan powerhouse Instagram Indonesia (secara lokal dikenal dengan portmanteau “selebgram” yang mengerikan, yang menggabungkan customized organization “seleb” untuk selebriti dan “gram” untuk Instagram) baru ini mendapat kritik karena menggunakan stage donasi lokal Kitabisa southtownshd.com untuk mengumpulkan uang guna mendanai tagihan rumah sakit wanita tersebut . Halaman tersebut menjadi viral selama akhir pekan karena netizen menunjukkan gaya hidup mereka yang tampaknya kaya, ditampilkan secara mencolok di Instagram, sebelum kondisi mereka saat ini.

EdelĂ©nyi Laura Anna, yang saat ini memiliki lebih dari 778.000 pengikut di Instagram, baru ini terlibat dalam kecelakaan mobil dengan pacarnya Gaung Sabda Alam “Crazy” Muhammad, yang menjadi terkenal pada tahun 2016 setelah putus dengan mantannya yang sekarang terkenal, orang Indonesia populer lainnya. powerhouse Karin Novilda, yang dikenal dengan pegangan media sosialnya @awkarin.

Pekan lalu, Crazy membuat halaman Kitabisa meminta sumbangan untuk membantu baccarat casino pemulihan Laura, menulis bahwa gadis berusia 19 tahun itu didiagnosis dengan Dislokasi Vertebra Serviks setelah kecelakaan itu, yang memengaruhi mobilitasnya. Menurut laporan, dia awalnya menetapkan target penggalangan dana sebesar Rp200 juta (US$14.283), sebelum menurunkannya menjadi Rp50 juta.

Tangkapan layar laman Kitabisa Crazy Muhammad hari ini.

Crazy menulis bahwa uang yang mereka kumpulkan akan digunakan untuk membayar biaya operasi, biaya rawat inap, obat-obatan dan biaya harian https://www.kidneywales.com/ lainnya di rumah sakit. Pada saat penulisan, kampanye Kitabisa telah berakhir dan all out hampir Rp49,5 juta yang terkumpul telah dicairkan.

Halaman donasi, yang dengan cepat menjadi viral selama akhir pekan, memicu kritik dari banyak netizen, yang menunjukkan bagaimana pasangan itu dikenal karena memamerkan kekayaan mereka secara terang-terangan, termasuk berpesta dan pergi berlibur ke luar negeri. Beberapa menyoroti hal yang dibagikan Laura di halaman Instagram-nya, terutama iPhone 11 anyar miliknya. Laura juga tampak dirawat setidaknya di kamar semi-pribadi di rumah sakit, seperti yang terlihat di Instagram story-nya.

Banyak orang di Indonesia telah memanfaatkan Kitabisa untuk menggalang dana dan membantu mereka yang kurang beruntung, termasuk master bahasa Indonesia Baiq Nuril, ketika dia harus membayar denda Rp500 juta (US$35.709) yang diperintahkan Mahkamah Agung, yang merupakan bagian dari hukumannya karena merekam pelecehan seksual seorang kepala sekolah terhadapnya (Syukurlah, Baiq diberikan amnesti presiden pada bulan Juli). Stage itu juga digunakan untuk menggalang dana bagi seorang pengemudi ojol untuk membeli sepeda engine baru, setelah engine lamanya dicuri saat sedang membeli makanan untuk pelanggan.